#Post Title #Post Title #Post Title
Senin, 26 November 2012

soal powerpoint

1.) Tuliskan langkah-langkah membuat microsoft power point !
jawaban :


1. Pada tab Home, silakan pilih layout sesuai kebutuhan anda. secara default, ada 9 layout yang bisa di pilih. lalu isi semua judul serta teks/point-point yang akan anda presentasikan. untuk pindah ke slide berikutnya tekan enter.
ScreenHunter 01 Jul. 26 20.06 Cara membuat power point
2. Setelah memasukkan materi pokok, klik tab insert. di sini terdapat pengaturan insert media yang bisa mendukung presentasi anda. misal, gambar, video, equation, diagram, dsb
[ Read More ]

soal excel

  1. 1.) Tuliskan langkah-langkah membuat grafik lingkaran berdasarkan tabel berkut menggunakan microsoft excel !
    Jawaban : 
  2. Pada tebel yang Anda buat seperti gambar diatas blok data tabel B4:C10 untuk mengambil data yang nantinya akan dijadikan acuan data grafik.
[ Read More ]

Soal coreldraw

Deskripsikanlah langkah-langkah membuat objek daun dengan menggunakan corel draw!
Jawaban :



Langkah pertama adalah membuat objek daun sebagai dasar dari gambar bunga tersebut seperti terlihat pada gambar berikut
Untuk membuat objek daun di CorelDraw dengan langkah-langkah sebagai berikut.
[ Read More ]

Soal Praktek Microsoft Excel

LATIHAN 1
Membuat Tabel DAFTAR BELANJA
1. Jalankan Microsoft Excel
2. Ketik Data seperti contoh berikut
3. Dengan menggunakan fasilitas Format Cells, atur hurufnya menjadi jenis Trebuchet MS dengan ukuran 12 dengan warna Hijau
4. Ubah ukuran Huruf Judul menjadi jenis times New Roman dengan ukuran 16, warna Biru, tebalkan. Dan tengahkan tepat di tengah table.

[ Read More ]

SOAL MS EXCEL

Menghitung Daftar Belanja Bulanan Menggunakan Rumus Left, Perkalian dan SUM

  1. Ketik “DAFTAR BELANJA BULAN OKTOBER 2010” pada sel A1
  2. Blok sel A1-F1
  3. Klik Ikon merge and center pada group alignment
  4. Ketik No, Nama Barang , Harga Barang, Jumlah Barang, Total Harga pada bari ketiga
  5. Blok Sel A3 Sampai Sel F3
[ Read More ]
Minggu, 25 November 2012

Soal Praktik MS Powerpoint

Buatlah presentasi slide dengan tema : “ Iklan Layanan Jasa “, dengan ketentuan sebagai berikut :
ü   Disisipkan gambar
ü   Disisipkan Clip Art
ü   Disisipkan Autoshape

[ Read More ]

soal praktek powerpoint

Buatlah Presentasi dengan ketentuan sebagai berikut:

o Slide 1 Nama Organisasi
Alamat, No.Telp, Email.
o Slide 2 Pokok Bahasan
Ø Visi Dan Misi Organisasi
Ø Fasilitas Organisasi
Ø Kegiatan Di Organisasi

[ Read More ]

Soal Praktik CorelDraw

  1. Buatlah struktus OSIS atau Struktur MAN 3 Kota Jambi  seperti pada gambar dibawah ini dengan menggunakan Program Aplikasi CorelDraw
  2. Simpan hasil kerja dengan nama file : STRUKTUR
[ Read More ]
Sabtu, 24 November 2012

5 Makanan Ini Bisa Sembuhkan Flu Lebih Cepat

img
Musim hujan seperti ini, penyakit yang sering dihadapi adalah flu. Memang flu bukanlah penyakit yang berbahaya, namun ketika flu menyerang bisa membuat kinerja menurun.

Sebenarnya flu bisa dilawan tanpa harus mengonsumsi obat-obatan yang tidak alami. Anda bisa menangkal dan menyembuhkan flu dengan bahan makanan yang mudah didapatkan. Dirangkum dari iVillage, berikut ini makanan untuk mencegah flu.
[ Read More ]

Tutorial Cara Membuat WPAP dengan CorelDraw

Tutorial Cara Membuat WPAP dengan CorelDraw atau cara bikin wpap dengan corel draw. Banyak kalangan desainer di Indonesia meyakini bahwa wpap kepanjangan dari Wedha’s Pop Art Portrait adalah seni vector asli dari Indonesia. Bahkan karya seni Indonesia dianggap tidak lagi kuno semenjak kelahiran WPAP (hehehe apa iya?). Digadang-gadang mampu go internasional karena apresiasinya yang begitu fenomenal. Menurut empunya Wedha Abdul Rasyid, WPAP merupakan salah satu seni pop art dengan cara tracing ( menjiplak / ngeblat ) foto yang kemudian dibuat bidang-bidang bergaris tegas lurus tak beraturan. Bidang-bidang tersebut dilanjutkan dengan memoles warna tersier yang diatur berdasarkan gelap terang
[ Read More ]

Dampak Negatif yang Didapat Tubuh Usai Liburan Panjang

img
Bagi kebanyakan orang, waktu liburan panjang sangat menyenangkan karena dapat pergi berwisata atau sekedar beristirahat dan melepas penat. Namun ternyata, ada dampak negatif yang didapat oleh tubuh setelah seseorang selesai berlibur. Apakah itu?

1. Buat Otak Kurang Produktif
Sejak tahun 2004 hingga 2008, The Hartford, sebuah perusahaan asuransi di Connecticut melakukan survei dan menganalisa lebih dari 1 juta kasus kemunduran otak atau short-term
[ Read More ]

Tren Potong Jari Kaki Demi Nyaman Pakai High Heels

img
Beberapa tahun terakhir ini operasi kecantikan kian meningkat, begitu pula dengan para wanita yang ingin mengubah bentuk kakinya demi kenyamanan saat memakai high heels. Kini, semakin banyak wanita yang rela memotong jari kelingking kakinya agar merasa lebih nyaman saat mengenakan high heels.

Salah seorang pasien bernama Susan Deming yang sedang menjalani prosedur penyusutan jari kaki bercerita kepada Fox News bahwa dengan kondisi bentuk kaki normal, ia sangat sulit mencari sepatu yang pas dan seringkali merasa kesakitan karena sepatu tinggi. "Dulu saya menderita kapalan, dan beberapa masalah dengan kaki kiri saya. Akhirnya ada sebuah solusi. Sebelumnya tidak pernah ada solusi," tuturnya seperti dilansir dari Daily Mail.
[ Read More ]

3 Cara 'Sederhana' yang Bisa Dilakukan Untuk Merasa Bahagia

Pertengkaran dengan pasangan, pekerjaan menumpuk atau masalah keuangan sementara seringkali memperburuk mood. Namun setiap hal tentunya memiliki solusi, begitu pula dengan mengatasi perasaan sedih.

Seperti yang dikutip dari Canadian Living, ada beberapa cara yang 'mungkin terdengar sederhana namun sulit ketika dilakukan', ketika ingin mengatasi rasa sedih, marah atau kecewa. Berikut tiga cara 'sederhana' yang bisa dilakuakn agar selalu merasa bahagia.

1. Fokus pada Hal Positif
Saat sedang mengalami hari buruk, sangatlah mudah untuk memikirkan hal negatif yang justru hanya akan memperparah keadaan.
[ Read More ]

Sakit Tenggorokan? Hindari 6 Makanan & Minuman Ini

img
Perubahan cuaca seringkali ditandai dengan datangnya beberapa penyakit, salah satunya sakit tenggorokan. Biasanya sakit tenggorokan juga disertai dengan batuk. Meminum teh herbal atau obat batuk mungkin bisa menyembuhkan sakit yang satu ini.

Namun perlu diketahui, ada beberapa makanan dan minuman yang seharusnya Anda hindari. Misalnya, secangkir kopi panas bisa membuat Anda lebih nyaman namun dapat memperburuk sakit tenggorokan. Seperti yang dikutip dari Boldsky, ini beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari ketika nyeri tenggorokan.
[ Read More ]

The Face Shop Kolaborasi dengan Make-up Artist Korea

img
The Face Shop mengumumkan kolaborasinya bersama make-up artist ternama asal Korea Son Dae Sik. Kerjasama tersebut menghasilkan rangkaian kosmetik bernama 'Face It Lesson 01'.

Rangkaian make-up terbaru tersebut mencakup 'Make-up Base' (foundation dan mineral cover powder), 'Circle Face Brush', 'Brush Kit', 'Blush On' dan '4 Minute Smokey Kit'. Produk terakhir tersebut menjadi make-up andalan The Face Shop saat ini, karena diciptakan untuk wanita yang ingin tampil cantik seperti selebriti dengan aplikasi yang mudah.
[ Read More ]

Brand Sepatu Asal Amerika, Sperry Top Sider Hadir di Jakarta

img

Para pecinta sepatu, ada kabar menyenangkan. Label alas kaki dari Amerika Serikat, Sperry Top Sider, kini telah hadir di Jakarta.

Sperry Top Spider bisa Anda temukan di Lantai 1, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Label yang mengedepankan boat shoes tersebut didedikasikan untuk pria dan wanita.

Boat shoes ini dihadirkan oleh Paul Sperry. Ia merupakan seorang pecinta laut dan kegiatan outdoor yang sering merasakan kesulitan berjalan di atas kapal layarnya yang licin terkena air laut. Sperry pun telah terinspirasi dari anjingnya yang bernama Prince. Ia mengamati betapa mudahnya Prince berlari di atas permukaan es yang licin.
[ Read More ]

Cara Mengatasi Rambut Beruban Saat Usia Masih Muda

img
Penuaan adalah proses yang pasti dialami oleh setiap orang. Salah satu tanda penuaan pada rambut adalah timbulnya uban. Semua orang tentunya mengharapkan uban atau rambut putih muncul ketika udah menginjak usia lanjut. Namun pada kenyataannya, di masa sekarang ini banyak orang yang masih muda sudah mengalami penuaan dini dengan gejala tumbuhnya uban di kepala mereka.

Penuaan dini pada rambut terjadi karena berbagai faktor. Misalnya, faktor genetik, pemakaian zat kimia tertentu, shampoo yang mengandung sulfur atau menderita penyakit kekurangan darah (anemia pernisiosa). Namun Anda tak perlu khawatir, sebelum uban itu muncul ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegahnya, seperti yang dikutip dari Boldsky.
[ Read More ]

Pacari Harry 'One Direction', Taylor Swift Ingin Pindah ke London

img
Taylor Swift dikabarkan tengah menjalin cinta dengan anggota boyband One Direction Harry Styles. Demi bisa lebih dekat dengan Harry, Taylor pun berpikir untuk pindah ke London, Inggris.

Penyanyi berusia 22 tahun itu dilaporkan sedang sibuk mencari rumah di Inggris yang lokasinya berdekatan dengan kediaman Harry di area Primrose Hill. Hal tersebut dilakukan Taylor agar bisa lebih sering bertemu dengan sang kekasih.

"Taylor mengatakan bahwa hubungan mereka sedikit terganggu karena tidak memiliki waktu untuk bertemu. Taylor mengatakan bahwa mereka
[ Read More ]

4 Alasan Mengapa Pria Kagumi Wanita dengan Tubuh Berisi

img Wanita berlomba-lomba untuk mendapatkan tubuh langsing bak supermodel demi terlihat menarik di depan pasangannya. Padahal, tidak selamanya pria mengagumi wanita dengan tubuh kurus.

Menurut mereka wanita bertubuh curvy pun tak kalah menarik. Asalkan tidak berlebihan, wanita dengan tubuh curvy justru membuat pria merasa lebih nyaman. Seperti yang dikutip dari Boldsky, berikut empat alasan mengapa pria suka wanita berisi.

1. Teman untuk Menyantap Makanan Bersama
Pria cenderung memiliki hasrat dan nafsu makan yang besar, memiliki pasangan yang selalu memesan salad sebagai menu santap malamnya ketika ia sedang
[ Read More ]
Senin, 19 November 2012

Anak Sekolah Senang Tawuran? Bisa Terlihat Saat Bayi, lho

Tawuran remaja usia sekolah belakangan semakin marak. Aksi mereka bertambah brutal, tak segan-segan mencabut nyawa orang lain. Selain pengaruh dari lingkungan, peran orang tua sangat besar. Bahkan sejak bayi.

"Kalau saat ini remaja banyak yang terlibat tawuran, perlu dilihat kembali nutrisi pada 1.000 hari pertama umur mereka," kata Dr Saptawati Bardosono, dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, di Yogyakarta seperti dilansir Tempo.
 
babyboutiques.org
[ Read More ]

Suka Tidur Membawa Ponsel, Penyakit Ini Mengintai Anda

Ponsel alias telepon seluler sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup modern, sampai-sampai saat tidur pun benda ini selalu dibawa. Kelihatannya sepele, tetapi membawa ponsel saat tidur punya dampak bagi kesehatan.


[ Read More ]

5 Tanda Jantung Anda Tidak Sehat Lagi

Jantung merupakan salah satu organ vital yang bisa mempengaruhi bagian tubuh lain. Untuk itu ketahui 5 gejala yang bisa menjadi tanda bahwa jantung tidak sehat.

"Jantung bersama-sama dengan arteri berfungsi memberikan makan untuk berbagai organ tubuh, ketika organ ini mulai mengalami gangguan maka gejala yang muncul bisa timbul di berbagai bagian tubuh," ujar Jonathan Goldstein, ahli jantung dari St. Michael's Medical Center di Newark, New Jersey, seperti dikutip dari MSNHealth.

[ Read More ]

Inilah Bahayanya, Jangan Pernah Menahan Bersin!

Jika keinginan bersin terjadi saat sedang terlibat perbincangan serius, pertemuan penting atau berada di ruang yang sepi, orang lebih suka untuk menahannya. Sebaiknya jangan menahan bersin karena bisa berbahaya.



Beberapa orang mencoba menahan bersin dengan cara menekan hidung mereka sehingga keinginan untuk bersin menjadi hilang. Ternyata menahan bersin justru bisa menjadi masalah yang serius jika sering dilakukan.
[ Read More ]

Ini Dia Tes Kesehatan yang Super Unik

Tes kesehatan tidak selalu harus dilakukan di laboratorium dengan peralatan yang serba rumit. Beberapa pemeriksaan bisa dilakukan tanpa alat khusus, bahkan dengan cara unik misalnya melakukan kayang untuk mendeteksi masalah punggung.

Beberapa cara unik yang bisa dilakukan sendiri sebagai pengganti tes kesehatan adalah sebagai berikut:



1. Kayang untuk mendeteksi masalah punggung

Diperkirakan 4 dari 5 orang pernah mangalami
[ Read More ]

Mandi dengan Mata Tertutup Bisa Tingkatkan Memori

Mandi merupakan aktivitas yang dilakukan orang setiap harinya dan punya banyak manfaat. Tapi jika ingin meningkatkan memori, cobalah membasuh air atau menggunakan shower sambil menutup mata saat mandi.



Diketahui beberapa perubahan gaya hidup yang terdengar sepele atau kecil kadang bisa memberikan manfaat yang besar bagi tubuh,
[ Read More ]

Hewan-hewan Ini Berbahaya Tapi Bisa Menyembuhkan

Dengan semakin canggihnya teknologi pengobatan modern, sejumlah orang masih tak mengesampingkan khasiat dari pengobatan tradisional, terutama dari tumbuhan dan hewan.

Selain murah meriah, pengobatan dengan hewan atau tumbuhan terbukti memiliki efektivitas yang tinggi dan tak kalah jitunya dengan pengobatan modern. 

Salah satu pengobatan tradisional yang awet digunakan hingga saat ini adalah terapi pengobatan dengan menggunakan hewan-hewan tertentu, terutama yang tergolong sebagai hewan berbahaya.

Siapa mengira kelima hewan yang cukup ditakuti manusia ini ternyata dapat memberikan manfaat luar biasa.

[ Read More ]

Bila Hati 'Kotor' Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda

Hati adalah organ yang vital bagi tubuh. Oleh karena itu perlu dijaga 'kebersihannya' agar tetap sehat. Bila tak bisa menjaganya, hati menjadi 'kotor' dan ada beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh.


Protein sintetis, detoksifikasi racun yang diserap oleh usus dan menghasilkan biokimia yang berperan untuk pencernaan merupakan fungsi penting hati.
[ Read More ]

AdvertisemenWaspada, Kepala yang Terbentur bisa Merubah Sifat

Sebuah penelitian menunjukkan trauma di kepala - biasanya karena pernah terbentur - memengaruhi susunan saraf dalam kepala. Hal ini bisa menyebabkan gangguan otak, orang yang awalnya baik bahkan bisa menjadi orang jahat.

 
nationalgeographic.co.id
[ Read More ]

Waspadalah, 5 Gadget ini Bisa Memicu Penyakit

Seiring kemajuan teknologi, kita semakin tak bisa terpisahkan dari berbagai gadget. Walau demikian, ada baiknya kita memegang kendali dan membatasi waktu agar tak tergantung sepenuhnya pada semua perangkat elektronik.

Menurut beberapa penelitian, gadget bisa mengundang penyakit bila dipakai terlalu berlebihan. Berikut ini akan kita bahas 5 gadget diantaranya:

[ Read More ]

wah, Gajah ini Bisa Meniru Suara Manusia

Otak hewan semakin cerdas, atau pembuktian Nabi Sulaiman dulu bisa berkomunikasi dengan hewan? Entah, yang pasti ilmuwan berusaha terus membuka tabir bagaimana cara berkomunikasi dengan hewan. Salah satu cara melatih mereka mengucapkan bahasa manusia.

Burung beo paling mudah dilatih, buktinya banyak. Yang susah justru melatih simpanse. Padahal kekerabatannya paling dekat dengan manusia.

 
[ Read More ]

Bahaya Bunion Pada Jari Kaki, Apa itu?

Bunion adalah bentuk deformitas (pergeseran fragmen pada fraktur) di kaki yang paling umum. Secara awam, bunion membuat tulang dari ibu jari kaki mengalami penonkolan sehingga membuat penderita kesakitan dan sulit memakai sepatu.
[ Read More ]

Rekor Kelahiran Terbanyak: 69 Anak

 
Siapa gerangan wanita yang memiliki ‘jalan lahir’ dari baja? Tidak ada yang tahu pasti siapa namanya. Yang pasti ia adalah istri pertama dari Feodor Vassilyev (1707-1782), seorang petani dari daerah Shuya, Rusia. Dia melahirkan 16 pasang bayi kembar, 7 bayi triplets (kempar tiga), dan 4 bayi quadruplets (kembar empat).
[ Read More ]

Trik Bersihkan Tumpahan Minyak dengan Garam

img
Tumpahan minyak seringkali membuat kesal, karena sulit dibersihkan dan meninggalkan rasa licin di lantai. Lantai yang licin tentu saja sangat berbahaya, apalagi jika ada anak-anak di rumah karena bisa terpeleset.

Tapi jangan khawatir, karena kini ada cara untuk membersihkan tumpahan minyak dengan cepat tanpa meninggalkan rasa licin. Bahan pembersihnya berasal dari dapur Anda sendiri, yaitu garam dan baking soda. Bagaimana cara membersihkannya?

Tumpahan Minyak di Lantai
[ Read More ]

7 Cara Hindari Godaan Makan Dessert Saat Sedang Diet

imgApakah Anda tengah menjalani diet penurunan berat badan? Biasanya mereka yang sedang diet kerap tidak tahan godaan untuk makan makanan manis seperti hidangan untuk dessert atau pencuci mulut.

Godaan untuk menyantap dessert ini tidak hanya terjadi ketika Anda makan di restoran. Saat di rumah pun masalah yang sama bisa dirasakan. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari godaan makan dessert seperti dikutip dari All Women Stalk:
[ Read More ]

Tips Menyimpan Barang dalam Kabinet Dapur

imgEnggan berlama-lama di dapur karena ruangan yang berantakan dan terkesan sempit? Mungkin sudah saatnya Anda menata kembali dapur Anda. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mengatur penempatan barang-barang dalam kabinet.

Tips yang dikutip dari Ehow ini mungkin bisa membantu Anda mempermudah pengaturan dapur agar lebih rapih dan terorganisir dengan baik. Kegiatan di dapur pun jadi lebih nyaman.

1. Jika dapur Anda terdiri dari kitchen set dengan lebih dari satu kabinet, mulai dari satu kabinet paling ujung. Keluarkan semua isi dari kabinet tersebut.
[ Read More ]

4 Trik Mendekorasi Rumah Kontrakan

imgTidak semua orang memiliki rumah sendiri dan bisa mendekorasi sesuka hati. Jika Anda salah satunya dan sebenarnya sangat ingin mendekorasi rumah kontrakan, ini tipsnya.

Seperti dikutip dari SheKnows, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendekorasi rumah sewaan:

1. Kaca
Kaca adalah solusi terbaik jika Anda ingin membuat ruangan terlihat lebih luas. Tidak hanya itu, kaca juga termasuk benda yang cukup terjangkau untuk dibeli sebagai salah satu bahan untuk mendekorasi rumah.
[ Read More ]

Riset: Nonton Film Horor Bisa Membakar Banyak Kalori

imgTubuh langsing tentunya jadi dambaan setiap wanita sehingga Anda pun rela melakukan apa saja untuk membakar kalori. Namun ternyata ada cara mudah yang tidak membuat Anda menahan lapar dan menguras energi yaitu menonton film horor.

Menurut spesialis metabolisme sel Richard Mackenzie yang juga peneliti di University of Westminster, Inggris, film horor membuat debaran jantung meningkat dan mempercepat proses pemompaan darah ke tubuh. Akibatnya, adrenalin dalam tubuh jadi melonjak yang mengakibatkan nafsu makan menurun dan meningkatkan Basal Metabolic Rate sehingga membakar kalori dalam jumlah banyak.

Para peneliti dari University of Westminster
[ Read More ]
Minggu, 18 November 2012

6 Makanan Rendah Kalori Untuk Bantu Turunkan Berat Badan

img
Menjalani gaya hidup sehat dan sukses menurunkan berat badan sangat tergantung dari kemauan keras Anda untuk mengubah kebiasaan makan tak sehat. Jika selama ini terbiasa mengonsumsi makanan tinggi garam, gula, lemak dan kalori, kini mulailah beralih ke makanan yang lebih sehat dan rendah kalori.

Jika Anda masih bingung mengenali mana makanan yang rendah dan tinggi kalori, mulailah dengan buah dan sayuran segar. Selain dua makanan tersebut, ada empat lagi yang memiliki kandungan kalori sangat rendah, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Rempah-rempah
Segar atau dikeringkan rempah-rempah bisa membantu proses penurunan berat badan Anda. Jadi, lupakan saus dan salad dressing
[ Read More ]

Rumus 5S untuk Turunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki

img
Banyak orang memilih naik sepeda atau mengendarai motor saat akan menuju suatu tempat. Selain malas berjalan kaki, mungkin banyak di antara mereka yang tidak mengetahui manfaat kesehatan ketika berjalan kaki.

Jika Anda sedang melakukan program penurunan berat badan, cobalah olah raga satu ini. Dr Nadkarni, seorang ahli bedah ortopedi merekomendasikan sebagian besar pasiennya yang ingin menurunkan berat badan dengan cara berjalan kaki. "Berjalan adalah latihan yang relatif aman dan menyenangkan. Berjalan juga dapat secara efektif menurunkan berat badan," jelasnya seperti dikutip dari iDiva.
[ Read More ]

7 Cara Buat Rumah Bersih & Rapi Dalam Waktu Singkat

 img
Mungkin Anda jarang membereskan rumah karena kegiatan yang sibuk dan hanya mengandalkan pembantu. Saat pembantu izin pulang atau tiba-tiba keluar dari pekerjaannya, Anda mulai kelimpungan. Tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan supaya rumah tetap rapi dan bersih dalam waktu singkat. Inilah tujuh tipsnya dari She Knows.

1. Buat Jadwal Membersihkan Rumah

Mungkin Anda akan kelelahan dan menjadi bad mood jika harus membersihkan rumah seharian penuh, terutama kalau mertua mau datang atau takut ada tamu yang berkunjung saat weekend. Untuk itu, coba buat jadwal merapikan
[ Read More ]

Alasan Air Putih Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

imgJakarta - Air putih memiliki banyak manfaat kesehatan bagi manusia. Mulai dari mempercantik kulit, meningkatkan metabolisme tubuh hingga menyediakan tambahan energi agar aktivitas berjalan dengan maksimal.

Selain itu, meminum cukup air putih minimal delapan gelas per hari juga membantu menurunkan berat badan. Ini beberapa alasan mengapa air putih bisa membuat tubuh lebih sehat dan ideal, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Membuat Kita Merasa Lebih Kenyang
Minumla segelas air putih sebelum makan. Efek yang dihasilkan dari air yang kita minum membuat kita merasa tidak terlalu lapar sehingga
[ Read More ]

Jangan Diikuti! 3 'Mantra' Olahraga Ini Bisa Berbahaya bagi Tubuh

img 
Jakarta - Ada banyak kalimat atau motto yang diciptakan untuk memotivasi dan menyemangati orang agar rajin latihan fisik. Namun beberapa bisa menyesatkan dan justru membuat tubuh sakit bahkan menimbulkan cedera. Kalimat motivasi apa yang bisa berbahaya jika diikuti? Seperti dikutip dari Huffington Post, ini tiga 'mantra' di dunia olahraga yang buruk bagi tubuh Anda.

1. No Pain, No Gain
Mengikuti motto seperti ini dalam latihan atau olahraga ternyata bisa menyebabkan Anda mengalami cedera serius. Menurut Dr. Elizabeth Lombardo,
[ Read More ]

Pria Benci Dengar Wanita Mengatakan 5 Kalimat Ini

img 
Jakarta - Dalam menjalin asmara, pertengkaran dan perbedaan pendapat seringkali tak dapat dihindari. Itu tentunya hal yang wajar, tapi bagaimana kita menyikapinya, adalah yang terpenting.

Ada hal-hal yang sebaiknya jangan pernah dibahas ketika hubungan sedang menegang. Umumnya pria membenci jika kekasihnya melontarkan lima kalimat ini. Menyinggungnya dalam perdebatan hanya akan menghancurkan hubungan Anda. Berikut lima kalimat 'terlarang' tersebut, seperti dikutip dari Times of India.

1. Kamu Anak Mama
Kebanyakan pria memang menyayangi ibunya dan umumnya menuruti apa yang ibu mereka katakan. Bahkan, ada beberapa pria yang mencari tipe wanita yang punya kemiripan dengan ibu mereka untuk dijadikan kekasih. Meski begitu,
[ Read More ]

Tips Mencegah Bulu Mata Rontok karena Sering Pakai Maskara

img 
Jakarta - Tidak hanya rambut di bagian kepala saja yang bisa rontok, bulu mata pun dapat mengalami hal yang sama. Kerontokan pada bulu mata biasanya terjadi karena penggunaan maskara yang terlalu sering, bulu mata palsu dan tidak membersihkan make-up mata.

Namun bukan berarti Anda dilarang menggunakan make-up mata tersebut. Asalkan Anda rajin merawat area mata dengan perawatan-perawatan tepat berikut ini, yang dirangkum dari eHow.

1. Bersihkan Make-up Sebelum Tidur
Pastikan setelah beraktivitas, Anda membersihkan kosmetik secara keseluruhan termasuk mata. Jika tidak membersihkannya,
[ Read More ]

7 Kegiatan yang Sama Efektifnya Seperti Olahraga di Gym

img 
Jakarta - Olahraga wajib dilakukan jika Anda menginginkan tubuh yang langsing dan ideal. Namun, banyak orang yang mengeluhkan sulitnya meluangkan waktu untuk berolahraga di sarana olahraga seperti gym ataupun fitness center karena aktivitas mereka yang padat. Adakah cara lain agar tetap bisa berolahraga tanpa menghabiskan banyak waktu di pusat kebugaran?

Dengan sedikit mengubah kebiasaan yang dilakukan sehari-hari, kini Anda tidak perlu lagi merasa berdosa jika tidak berolahraga di pusat kebugaran. Berikut adalah kegiatan sehari-hari yang manfaatnya sama seperti berolahraga di gym yang bisa Anda lakukan seperti dikutip dari Allwomenstalk:
[ Read More ]

Dapatkan Kuku Cantik & Sehat dengan 7 Perawatan di Rumah Ini

img 
Jakarta - Bagi wanita, penampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki perlu diperhatikan. Termasuk kuku, meskipun hanya bagian terkecil dari anggota tubuh tetap menjadi sorotan yang tak luput dari perhatian para wanita.

Setiap wanita tentunya menginginkan kuku yang cantik dan juga sehat. Namun, kadangkala memerlukan teknik khusus dalam memelihara kuku agar selalu tampak sempurna. Berikut tips yang dilansir dari Times of India untuk memiliki kuku yang indah, cantik dan sehat. Anda bisa melakukan semuanya di rumah, tanpa harus ke salon.

1. Jangan Mengelupaskan Kuteks yang Sudah Mulai Lepas dari Kuku
Ketika Anda mengelupaskan kuteks yang ada pada kuku, lapisan teratas dari kuku juga ikut terkelupas dan menjadikannya kering dan rapuh.
[ Read More ]

Wajah Bebas Mengkilap & Berminyak dengan 5 Trik Ini

img 
Jakarta - Kulit dengan kelebihan minyak menghasilkan wajah yang mengkilap, apalagi jika cuaca sedang panas. Keringat membuat kulit terlihat semakin berminyak dari biasanya.

Wajah yang mengkilap membuat tampilan tampak basah, kurang segar dan kotor. Apa cara terbaik untuk menghindari wajah agar penampilannya tidak mengkilap? Ini tipsnya dari Ourvanity.

1. Rutin Eksfoliasi
Eksfoliasi atau mengikis sel kulit mati menjadi kunci agar wajah bebas kilap. Anda bisa melakukan scrub, facial atau peeling untuk menghilangkan sel kulit mati. Dengan cara tersebut minyak di wajah akan lebih terkontrol. Disarankan untuk mengeksfoliasi kulit seminggu sekali.

2. Pilih Pembersih Wajah Khusus untuk Wajah Berminyak
Ini cara pertama untuk mengatasi wajah berminyak. Pilihlah pembersih wajah yang khusus untuk wajah berminyak.
[ Read More ]

Sungha Jung Tegur Hallyu Indonesia

Sungha Jung Tegur Hallyu Indonesia 
Liputan6.com, Jakarta: Untuk kali pertama, Sungha Jung menggelar konsernya di Jakarta, beberapa hari lalu. Musisi kelahiran 1997 itu merasa heran bercampur kaget melihat reaksi hallyu di Indonesia. Ia senang dengan sambutan besar yang ditujukan kepadanya.

Namun, ia jadi terganggu dengan euforia hallyu. Konsentrasi permainan musik Sungha jadi tidak total. Akhirnya, Sungha menegur penonton agar sedikit lebih tenang.

"Please, menonton musik ada etikanya. Ini bukan konser musik pop," kata Sungha menenangkan penonton yang hadir.
[ Read More ]

Duh, Song Joong Ki Dikhianati Wanita

Duh, Song Joong Ki Dikhianati Wanita 
Liputan6.com, Seoul: Siapapun ternyata pernah merasakan pahitnya cinta, termasuk idolla hallyu. Lihat saja aktor tampan Song Joong Ki. Pemeran dalam dorama My Fair Lady itu mengungkapkan pengalaman pahiynya saat mrnjalin kasih drngan seorang wanita. Ia membocorkan jika wanita yang dicintainya .pernah mengkhianatinya.
[ Read More ]
Rabu, 14 November 2012

APLIKASI PENGOLAH GRAFIS BERBASIS VEKTOR DAN APLIKASI GRAFIS BERBASIS BITMAP

  
Software yang digunakan untuk mengolah grafis berbasis vektor dan grafis berbasis berbasis bitmap tentunya berbeda, karena keduanya mempunyai sifat yang berbeda. Perkembangan terakhir memperlihatkan adanya peningkatan kemampuan software yang mampu memadukan kedua jenis gambar tersebut dalam satu program, misalnya di CorelDraw yang ditujukan untuk mengolah grafis berbasis vektor bisa kita sisipkan gambar berbasis bitmap dan dapat mengeditnya.
Biasanya software yang digunakan untuk grafid berbasis vektor adalah CorelDraw, Free Hand, Ms. Paint dan lain-lain. Sedangkan untuk software berbasis bitmap adalah CorelPhotopaint, Adobe Photoshop, Ms. Picture It, Ulead Photolimpac dan sebagainya.
[ Read More ]

Mengenal Microsoft Office Power Point 2007

Presentasi merupakan kegiatan yang penting dalam mengkomunikasikan suatu gagasan kepada orang lain dengan berbagai tujuan, misalnya untuk menarik audiensi agar mereka membeli produk, menggunakan jasa atau untuk kepentingan lain.
Salah satu alat peraga yang dapat digunakan untuk mendukung presentasi adalah computer. Adapun salah satu perangkat lunak yang dapat dipakai adalah PowerPoint yang merupakan bagian dari Microsoft Office. Dengan menggunakan software ini seseorang dapat menuangkan ide-ide cemerlangnya dalam bentuk visual yang menarik dalam waktu yang singkat.
2.1 Fitur-fitur Power Point
PowerPoint menawarkan kemudahan-kemudahan dalam membuat bahan presentasi yang berbentuk elektronis. Pada setiap halaman presentasi atau slide dapat disisipkan komponen-komponen multimedia yang meliputi:
  • Teks
  • Gambar dan Grafik
  • Foto
  • Suara
  • Film
PowerPoint juga memungkinkan komunikasi dengan software lain, seperti Microsoft Word atau  Microsoft Excel. Seseorang bisa menyiapkan bahan presentasi melalui Word lalu memolesnya melalui Power Point, bisa juga dengan Excel dan menyisipkannya ke PowerPoint.

[ Read More ]

Mengoperasikan Microsoft Power Point 2007


Presentasi merupakan kegiatan yang penting dalam mengkomunikasikan suatu gagasan kepada orang lain dengan berbagai tujuan, misalnya untuk memberikan materi pelajaran, menarik audiensi agar mereka membeli produk, menggunakan jasa atau untuk kepentingan lain. Keperluan untuk melakukan presentasi sudah berkembang sedemikian luas. Sekarang presentasi tidak hanya dilakukan oleh para pelaku bisnis tetapi juga oleh siswa untuk mepresentasikan hasil tugasnya, guru untuk mengajarkan siswa dengan cara yang lebih interaktif, juga oleh dokter dalam memberi penyuluhan.
Sedemikian luasnya kegunaan presentasi sehingga untuk mengetahui cara pemakaian perangkat lunaknya bisa dikatakan sudah menjadi kewajiban setiap orang yang ingin maju di dunia ini. Salah satu perangkat lunak yang dapat membantu kita membuat suatu presentasi ada dalam famili
[ Read More ]

Artikel Microsoft PowerPoint


Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya. PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer. Dimulai pada versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint. Versi terbaru dari PowerPoint adalah versi 12 (Microsoft Office PowerPoint 2007), yang tergabung ke dalam paket Microsoft Office System 2007.
[ Read More ]

Fungsi yang sering digunakan


1. fungsi Sum :
Digunakan untuk menjumlahkan sekumpulan data pada satu range, penulisannya : =SUM(number1,number2,..)
2. Fungsi Average :
Digunakan untuk mencari nilai rata-rata,
penulisannya : =average(number1,number2,…)
3. Fungsi Max :
[ Read More ]

Istilah-istilah dalam Excel


1. Cell : merupakan bagian terkecil dari worksheet yng dapat diisi dengan jumlah karakter (max. 255 karakter) isi cell dapat berupa value, formula atau text. Contoh : cell A3, cell D5
2. Worksheet (lembar Kerja) : merupakan kumpulan dari 256 kolom dan 65536 baris.
3. Workbook (buku kerja) : merupakan kumpulan dari 256 worksheet (berlabel sheet1 sampai sheet 256)
4. Range : merupakan sekelompok cell yang akan mendapataksi sama sesuai perintah yang anda jalankan. Pemberian alamat/ address dilakukan mulai dari cell sudut kiri atas sampai cell sudut kanan bawah. Contoh : A4:D6 → range mulai dari cell A4 sampai cell D6
5. Alamat Relatif : merupakan alamat yang jika dituliskan kedalam bentuk rumus atau fungsi akan berubah jika dicopy ke cell lain.
Contoh : cell berisi formula A5*6 ,B3 dicopy ke C5 formula pada C5 berubah menjadi B8*6
6. Alamat Semi Absolut : merupakan alamat yang dituliskan dengan tanda $ didepan baris atau kolomsehingga nilai tidak akan berubah.
[ Read More ]

Elemen pada Microsoft Excel 2007


Pada saat Anda memulai Excel 2007, akan muncul sebuah dokumen kosong. Mulai dari sini, Anda dapat menambahkan data, mengubah tampilan data, meminta Excel meringkas data, atau menemukan informasi dalam file bantuan Excel.
Gambar berikut menunjukkan komponen-komponen terpenting Excel 2007, yaitu jendela workbook, ikon menu kontrol, quick access toolbar, baris tab, formula bar, size button, name box, area spreadsheet, scroll bar, tombol navigasi, nama sheet, baris status, dan zoom.

Bagian-bagian Lembar Kerja Excel 2007
a. Ikon Menu Kontrol
Ikon menu kontrol Excel 2007 sangat berbeda dengan Excel 2003 yang hanya berisi instruksi-instruksi untuk mengubah posisi jendela. Dalam Excel 2007,
[ Read More ]

Memindahkan Isi Worksheet


Berikut ini langkah-langkah untuk memindahkan isi Worksheet dari satu lokasi ke
Worksheet lokasi yang lain.
1. Buatlah range pada data Worksheet yang akan dipindahkan.
2. Klik menu Home, kemudian klik toolbar Cut yang terletak dalam toolbar
Clipboard.
12
3. Garis batas range akan berkedip-kedip jika rangenya sudah di Cut.
4. Buatlah sel aktif pada tempat yang dituju.
[ Read More ]

Fasilitas AutoFill


1. Berikut langkah-langkah untuk memasukkan data secara berurutan Masukkan dua data pertama pada sel. Buat range pada kedua kotak data pertama tersebut. Klik dan tahan kotak kecil yang terletak pada sudut kanan bawah range. Kotak yang menampilkan isi sel akan muncul. Lepaskan tombol mouse kiri. Maka, seluruh sel pada range tersebut akan terisi secara otomotis
dengan data yang berurutan.
2. Memasukkan variasi data yang berupa angka dan teks. Masukkan dua data pertama pada sel. Buat range pada kedua kotak data pertama tersebut. Klik dan tahan kotak kecil yang terletak pada sudut kanan bawah
range. Kotak yang menampilkan isi sel akan muncul. Lepaskan tombol mouse kiri. Maka, seluruh sel pada range tersebut akan terisi data angka dan teks
secara berurutan.
[ Read More ]

Mengenal Workbook dan Worksheet


1. Membuat Worksheet baru Klik tombol Insert Worksheet pada tab Worksheet.
4
Anda akan mendapatkan Worksheet baru dibelakang Worksheet yang
telah ada.
2. Mengubah Nama Worksheet Klik kanan pada Worksheet yang mau diganti nama nya. Pada menu pop-up yang muncul klik Rename.
5
Masukkan nama Worksheet yang baru,
[ Read More ]

Menjalankan Microsoft Excel 2007.

1. Cara 1 : Klik tombol Start > All Program > Microsoft Office > Microso
Office Excel 2007.
5854
2
Pengenalan
Interface/Tampilan
Microsoft Excel 2007.
[ Read More ]

soal powerpoint

1.) Tuliskan langkah-langkah membuat microsoft power point !
jawaban :


1. Pada tab Home, silakan pilih layout sesuai kebutuhan anda. secara default, ada 9 layout yang bisa di pilih. lalu isi semua judul serta teks/point-point yang akan anda presentasikan. untuk pindah ke slide berikutnya tekan enter.
ScreenHunter 01 Jul. 26 20.06 Cara membuat power point
2. Setelah memasukkan materi pokok, klik tab insert. di sini terdapat pengaturan insert media yang bisa mendukung presentasi anda. misal, gambar, video, equation, diagram, dsb

soal excel

  1. 1.) Tuliskan langkah-langkah membuat grafik lingkaran berdasarkan tabel berkut menggunakan microsoft excel !
    Jawaban : 
  2. Pada tebel yang Anda buat seperti gambar diatas blok data tabel B4:C10 untuk mengambil data yang nantinya akan dijadikan acuan data grafik.

Soal coreldraw

Deskripsikanlah langkah-langkah membuat objek daun dengan menggunakan corel draw!
Jawaban :



Langkah pertama adalah membuat objek daun sebagai dasar dari gambar bunga tersebut seperti terlihat pada gambar berikut
Untuk membuat objek daun di CorelDraw dengan langkah-langkah sebagai berikut.

Soal Praktek Microsoft Excel

LATIHAN 1
Membuat Tabel DAFTAR BELANJA
1. Jalankan Microsoft Excel
2. Ketik Data seperti contoh berikut
3. Dengan menggunakan fasilitas Format Cells, atur hurufnya menjadi jenis Trebuchet MS dengan ukuran 12 dengan warna Hijau
4. Ubah ukuran Huruf Judul menjadi jenis times New Roman dengan ukuran 16, warna Biru, tebalkan. Dan tengahkan tepat di tengah table.

SOAL MS EXCEL

Menghitung Daftar Belanja Bulanan Menggunakan Rumus Left, Perkalian dan SUM

  1. Ketik “DAFTAR BELANJA BULAN OKTOBER 2010” pada sel A1
  2. Blok sel A1-F1
  3. Klik Ikon merge and center pada group alignment
  4. Ketik No, Nama Barang , Harga Barang, Jumlah Barang, Total Harga pada bari ketiga
  5. Blok Sel A3 Sampai Sel F3

Soal Praktik MS Powerpoint

Buatlah presentasi slide dengan tema : “ Iklan Layanan Jasa “, dengan ketentuan sebagai berikut :
ü   Disisipkan gambar
ü   Disisipkan Clip Art
ü   Disisipkan Autoshape

soal praktek powerpoint

Buatlah Presentasi dengan ketentuan sebagai berikut:

o Slide 1 Nama Organisasi
Alamat, No.Telp, Email.
o Slide 2 Pokok Bahasan
Ø Visi Dan Misi Organisasi
Ø Fasilitas Organisasi
Ø Kegiatan Di Organisasi

Soal Praktik CorelDraw

  1. Buatlah struktus OSIS atau Struktur MAN 3 Kota Jambi  seperti pada gambar dibawah ini dengan menggunakan Program Aplikasi CorelDraw
  2. Simpan hasil kerja dengan nama file : STRUKTUR

5 Makanan Ini Bisa Sembuhkan Flu Lebih Cepat

img
Musim hujan seperti ini, penyakit yang sering dihadapi adalah flu. Memang flu bukanlah penyakit yang berbahaya, namun ketika flu menyerang bisa membuat kinerja menurun.

Sebenarnya flu bisa dilawan tanpa harus mengonsumsi obat-obatan yang tidak alami. Anda bisa menangkal dan menyembuhkan flu dengan bahan makanan yang mudah didapatkan. Dirangkum dari iVillage, berikut ini makanan untuk mencegah flu.

Tutorial Cara Membuat WPAP dengan CorelDraw

Tutorial Cara Membuat WPAP dengan CorelDraw atau cara bikin wpap dengan corel draw. Banyak kalangan desainer di Indonesia meyakini bahwa wpap kepanjangan dari Wedha’s Pop Art Portrait adalah seni vector asli dari Indonesia. Bahkan karya seni Indonesia dianggap tidak lagi kuno semenjak kelahiran WPAP (hehehe apa iya?). Digadang-gadang mampu go internasional karena apresiasinya yang begitu fenomenal. Menurut empunya Wedha Abdul Rasyid, WPAP merupakan salah satu seni pop art dengan cara tracing ( menjiplak / ngeblat ) foto yang kemudian dibuat bidang-bidang bergaris tegas lurus tak beraturan. Bidang-bidang tersebut dilanjutkan dengan memoles warna tersier yang diatur berdasarkan gelap terang

Dampak Negatif yang Didapat Tubuh Usai Liburan Panjang

img
Bagi kebanyakan orang, waktu liburan panjang sangat menyenangkan karena dapat pergi berwisata atau sekedar beristirahat dan melepas penat. Namun ternyata, ada dampak negatif yang didapat oleh tubuh setelah seseorang selesai berlibur. Apakah itu?

1. Buat Otak Kurang Produktif
Sejak tahun 2004 hingga 2008, The Hartford, sebuah perusahaan asuransi di Connecticut melakukan survei dan menganalisa lebih dari 1 juta kasus kemunduran otak atau short-term

Tren Potong Jari Kaki Demi Nyaman Pakai High Heels

img
Beberapa tahun terakhir ini operasi kecantikan kian meningkat, begitu pula dengan para wanita yang ingin mengubah bentuk kakinya demi kenyamanan saat memakai high heels. Kini, semakin banyak wanita yang rela memotong jari kelingking kakinya agar merasa lebih nyaman saat mengenakan high heels.

Salah seorang pasien bernama Susan Deming yang sedang menjalani prosedur penyusutan jari kaki bercerita kepada Fox News bahwa dengan kondisi bentuk kaki normal, ia sangat sulit mencari sepatu yang pas dan seringkali merasa kesakitan karena sepatu tinggi. "Dulu saya menderita kapalan, dan beberapa masalah dengan kaki kiri saya. Akhirnya ada sebuah solusi. Sebelumnya tidak pernah ada solusi," tuturnya seperti dilansir dari Daily Mail.

3 Cara 'Sederhana' yang Bisa Dilakukan Untuk Merasa Bahagia

Pertengkaran dengan pasangan, pekerjaan menumpuk atau masalah keuangan sementara seringkali memperburuk mood. Namun setiap hal tentunya memiliki solusi, begitu pula dengan mengatasi perasaan sedih.

Seperti yang dikutip dari Canadian Living, ada beberapa cara yang 'mungkin terdengar sederhana namun sulit ketika dilakukan', ketika ingin mengatasi rasa sedih, marah atau kecewa. Berikut tiga cara 'sederhana' yang bisa dilakuakn agar selalu merasa bahagia.

1. Fokus pada Hal Positif
Saat sedang mengalami hari buruk, sangatlah mudah untuk memikirkan hal negatif yang justru hanya akan memperparah keadaan.

Sakit Tenggorokan? Hindari 6 Makanan & Minuman Ini

img
Perubahan cuaca seringkali ditandai dengan datangnya beberapa penyakit, salah satunya sakit tenggorokan. Biasanya sakit tenggorokan juga disertai dengan batuk. Meminum teh herbal atau obat batuk mungkin bisa menyembuhkan sakit yang satu ini.

Namun perlu diketahui, ada beberapa makanan dan minuman yang seharusnya Anda hindari. Misalnya, secangkir kopi panas bisa membuat Anda lebih nyaman namun dapat memperburuk sakit tenggorokan. Seperti yang dikutip dari Boldsky, ini beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari ketika nyeri tenggorokan.

The Face Shop Kolaborasi dengan Make-up Artist Korea

img
The Face Shop mengumumkan kolaborasinya bersama make-up artist ternama asal Korea Son Dae Sik. Kerjasama tersebut menghasilkan rangkaian kosmetik bernama 'Face It Lesson 01'.

Rangkaian make-up terbaru tersebut mencakup 'Make-up Base' (foundation dan mineral cover powder), 'Circle Face Brush', 'Brush Kit', 'Blush On' dan '4 Minute Smokey Kit'. Produk terakhir tersebut menjadi make-up andalan The Face Shop saat ini, karena diciptakan untuk wanita yang ingin tampil cantik seperti selebriti dengan aplikasi yang mudah.

Brand Sepatu Asal Amerika, Sperry Top Sider Hadir di Jakarta

img

Para pecinta sepatu, ada kabar menyenangkan. Label alas kaki dari Amerika Serikat, Sperry Top Sider, kini telah hadir di Jakarta.

Sperry Top Spider bisa Anda temukan di Lantai 1, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Label yang mengedepankan boat shoes tersebut didedikasikan untuk pria dan wanita.

Boat shoes ini dihadirkan oleh Paul Sperry. Ia merupakan seorang pecinta laut dan kegiatan outdoor yang sering merasakan kesulitan berjalan di atas kapal layarnya yang licin terkena air laut. Sperry pun telah terinspirasi dari anjingnya yang bernama Prince. Ia mengamati betapa mudahnya Prince berlari di atas permukaan es yang licin.

Cara Mengatasi Rambut Beruban Saat Usia Masih Muda

img
Penuaan adalah proses yang pasti dialami oleh setiap orang. Salah satu tanda penuaan pada rambut adalah timbulnya uban. Semua orang tentunya mengharapkan uban atau rambut putih muncul ketika udah menginjak usia lanjut. Namun pada kenyataannya, di masa sekarang ini banyak orang yang masih muda sudah mengalami penuaan dini dengan gejala tumbuhnya uban di kepala mereka.

Penuaan dini pada rambut terjadi karena berbagai faktor. Misalnya, faktor genetik, pemakaian zat kimia tertentu, shampoo yang mengandung sulfur atau menderita penyakit kekurangan darah (anemia pernisiosa). Namun Anda tak perlu khawatir, sebelum uban itu muncul ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegahnya, seperti yang dikutip dari Boldsky.

Pacari Harry 'One Direction', Taylor Swift Ingin Pindah ke London

img
Taylor Swift dikabarkan tengah menjalin cinta dengan anggota boyband One Direction Harry Styles. Demi bisa lebih dekat dengan Harry, Taylor pun berpikir untuk pindah ke London, Inggris.

Penyanyi berusia 22 tahun itu dilaporkan sedang sibuk mencari rumah di Inggris yang lokasinya berdekatan dengan kediaman Harry di area Primrose Hill. Hal tersebut dilakukan Taylor agar bisa lebih sering bertemu dengan sang kekasih.

"Taylor mengatakan bahwa hubungan mereka sedikit terganggu karena tidak memiliki waktu untuk bertemu. Taylor mengatakan bahwa mereka

4 Alasan Mengapa Pria Kagumi Wanita dengan Tubuh Berisi

img Wanita berlomba-lomba untuk mendapatkan tubuh langsing bak supermodel demi terlihat menarik di depan pasangannya. Padahal, tidak selamanya pria mengagumi wanita dengan tubuh kurus.

Menurut mereka wanita bertubuh curvy pun tak kalah menarik. Asalkan tidak berlebihan, wanita dengan tubuh curvy justru membuat pria merasa lebih nyaman. Seperti yang dikutip dari Boldsky, berikut empat alasan mengapa pria suka wanita berisi.

1. Teman untuk Menyantap Makanan Bersama
Pria cenderung memiliki hasrat dan nafsu makan yang besar, memiliki pasangan yang selalu memesan salad sebagai menu santap malamnya ketika ia sedang

Anak Sekolah Senang Tawuran? Bisa Terlihat Saat Bayi, lho

Tawuran remaja usia sekolah belakangan semakin marak. Aksi mereka bertambah brutal, tak segan-segan mencabut nyawa orang lain. Selain pengaruh dari lingkungan, peran orang tua sangat besar. Bahkan sejak bayi.

"Kalau saat ini remaja banyak yang terlibat tawuran, perlu dilihat kembali nutrisi pada 1.000 hari pertama umur mereka," kata Dr Saptawati Bardosono, dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, di Yogyakarta seperti dilansir Tempo.
 
babyboutiques.org

Suka Tidur Membawa Ponsel, Penyakit Ini Mengintai Anda

Ponsel alias telepon seluler sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup modern, sampai-sampai saat tidur pun benda ini selalu dibawa. Kelihatannya sepele, tetapi membawa ponsel saat tidur punya dampak bagi kesehatan.


5 Tanda Jantung Anda Tidak Sehat Lagi

Jantung merupakan salah satu organ vital yang bisa mempengaruhi bagian tubuh lain. Untuk itu ketahui 5 gejala yang bisa menjadi tanda bahwa jantung tidak sehat.

"Jantung bersama-sama dengan arteri berfungsi memberikan makan untuk berbagai organ tubuh, ketika organ ini mulai mengalami gangguan maka gejala yang muncul bisa timbul di berbagai bagian tubuh," ujar Jonathan Goldstein, ahli jantung dari St. Michael's Medical Center di Newark, New Jersey, seperti dikutip dari MSNHealth.

Inilah Bahayanya, Jangan Pernah Menahan Bersin!

Jika keinginan bersin terjadi saat sedang terlibat perbincangan serius, pertemuan penting atau berada di ruang yang sepi, orang lebih suka untuk menahannya. Sebaiknya jangan menahan bersin karena bisa berbahaya.



Beberapa orang mencoba menahan bersin dengan cara menekan hidung mereka sehingga keinginan untuk bersin menjadi hilang. Ternyata menahan bersin justru bisa menjadi masalah yang serius jika sering dilakukan.

Ini Dia Tes Kesehatan yang Super Unik

Tes kesehatan tidak selalu harus dilakukan di laboratorium dengan peralatan yang serba rumit. Beberapa pemeriksaan bisa dilakukan tanpa alat khusus, bahkan dengan cara unik misalnya melakukan kayang untuk mendeteksi masalah punggung.

Beberapa cara unik yang bisa dilakukan sendiri sebagai pengganti tes kesehatan adalah sebagai berikut:



1. Kayang untuk mendeteksi masalah punggung

Diperkirakan 4 dari 5 orang pernah mangalami

Mandi dengan Mata Tertutup Bisa Tingkatkan Memori

Mandi merupakan aktivitas yang dilakukan orang setiap harinya dan punya banyak manfaat. Tapi jika ingin meningkatkan memori, cobalah membasuh air atau menggunakan shower sambil menutup mata saat mandi.



Diketahui beberapa perubahan gaya hidup yang terdengar sepele atau kecil kadang bisa memberikan manfaat yang besar bagi tubuh,

Hewan-hewan Ini Berbahaya Tapi Bisa Menyembuhkan

Dengan semakin canggihnya teknologi pengobatan modern, sejumlah orang masih tak mengesampingkan khasiat dari pengobatan tradisional, terutama dari tumbuhan dan hewan.

Selain murah meriah, pengobatan dengan hewan atau tumbuhan terbukti memiliki efektivitas yang tinggi dan tak kalah jitunya dengan pengobatan modern. 

Salah satu pengobatan tradisional yang awet digunakan hingga saat ini adalah terapi pengobatan dengan menggunakan hewan-hewan tertentu, terutama yang tergolong sebagai hewan berbahaya.

Siapa mengira kelima hewan yang cukup ditakuti manusia ini ternyata dapat memberikan manfaat luar biasa.

Bila Hati 'Kotor' Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda

Hati adalah organ yang vital bagi tubuh. Oleh karena itu perlu dijaga 'kebersihannya' agar tetap sehat. Bila tak bisa menjaganya, hati menjadi 'kotor' dan ada beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh.


Protein sintetis, detoksifikasi racun yang diserap oleh usus dan menghasilkan biokimia yang berperan untuk pencernaan merupakan fungsi penting hati.

AdvertisemenWaspada, Kepala yang Terbentur bisa Merubah Sifat

Sebuah penelitian menunjukkan trauma di kepala - biasanya karena pernah terbentur - memengaruhi susunan saraf dalam kepala. Hal ini bisa menyebabkan gangguan otak, orang yang awalnya baik bahkan bisa menjadi orang jahat.

 
nationalgeographic.co.id

Waspadalah, 5 Gadget ini Bisa Memicu Penyakit

Seiring kemajuan teknologi, kita semakin tak bisa terpisahkan dari berbagai gadget. Walau demikian, ada baiknya kita memegang kendali dan membatasi waktu agar tak tergantung sepenuhnya pada semua perangkat elektronik.

Menurut beberapa penelitian, gadget bisa mengundang penyakit bila dipakai terlalu berlebihan. Berikut ini akan kita bahas 5 gadget diantaranya:

wah, Gajah ini Bisa Meniru Suara Manusia

Otak hewan semakin cerdas, atau pembuktian Nabi Sulaiman dulu bisa berkomunikasi dengan hewan? Entah, yang pasti ilmuwan berusaha terus membuka tabir bagaimana cara berkomunikasi dengan hewan. Salah satu cara melatih mereka mengucapkan bahasa manusia.

Burung beo paling mudah dilatih, buktinya banyak. Yang susah justru melatih simpanse. Padahal kekerabatannya paling dekat dengan manusia.

 

Bahaya Bunion Pada Jari Kaki, Apa itu?

Bunion adalah bentuk deformitas (pergeseran fragmen pada fraktur) di kaki yang paling umum. Secara awam, bunion membuat tulang dari ibu jari kaki mengalami penonkolan sehingga membuat penderita kesakitan dan sulit memakai sepatu.

Rekor Kelahiran Terbanyak: 69 Anak

 
Siapa gerangan wanita yang memiliki ‘jalan lahir’ dari baja? Tidak ada yang tahu pasti siapa namanya. Yang pasti ia adalah istri pertama dari Feodor Vassilyev (1707-1782), seorang petani dari daerah Shuya, Rusia. Dia melahirkan 16 pasang bayi kembar, 7 bayi triplets (kempar tiga), dan 4 bayi quadruplets (kembar empat).

Trik Bersihkan Tumpahan Minyak dengan Garam

img
Tumpahan minyak seringkali membuat kesal, karena sulit dibersihkan dan meninggalkan rasa licin di lantai. Lantai yang licin tentu saja sangat berbahaya, apalagi jika ada anak-anak di rumah karena bisa terpeleset.

Tapi jangan khawatir, karena kini ada cara untuk membersihkan tumpahan minyak dengan cepat tanpa meninggalkan rasa licin. Bahan pembersihnya berasal dari dapur Anda sendiri, yaitu garam dan baking soda. Bagaimana cara membersihkannya?

Tumpahan Minyak di Lantai

7 Cara Hindari Godaan Makan Dessert Saat Sedang Diet

imgApakah Anda tengah menjalani diet penurunan berat badan? Biasanya mereka yang sedang diet kerap tidak tahan godaan untuk makan makanan manis seperti hidangan untuk dessert atau pencuci mulut.

Godaan untuk menyantap dessert ini tidak hanya terjadi ketika Anda makan di restoran. Saat di rumah pun masalah yang sama bisa dirasakan. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari godaan makan dessert seperti dikutip dari All Women Stalk:

Tips Menyimpan Barang dalam Kabinet Dapur

imgEnggan berlama-lama di dapur karena ruangan yang berantakan dan terkesan sempit? Mungkin sudah saatnya Anda menata kembali dapur Anda. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mengatur penempatan barang-barang dalam kabinet.

Tips yang dikutip dari Ehow ini mungkin bisa membantu Anda mempermudah pengaturan dapur agar lebih rapih dan terorganisir dengan baik. Kegiatan di dapur pun jadi lebih nyaman.

1. Jika dapur Anda terdiri dari kitchen set dengan lebih dari satu kabinet, mulai dari satu kabinet paling ujung. Keluarkan semua isi dari kabinet tersebut.

4 Trik Mendekorasi Rumah Kontrakan

imgTidak semua orang memiliki rumah sendiri dan bisa mendekorasi sesuka hati. Jika Anda salah satunya dan sebenarnya sangat ingin mendekorasi rumah kontrakan, ini tipsnya.

Seperti dikutip dari SheKnows, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendekorasi rumah sewaan:

1. Kaca
Kaca adalah solusi terbaik jika Anda ingin membuat ruangan terlihat lebih luas. Tidak hanya itu, kaca juga termasuk benda yang cukup terjangkau untuk dibeli sebagai salah satu bahan untuk mendekorasi rumah.

Riset: Nonton Film Horor Bisa Membakar Banyak Kalori

imgTubuh langsing tentunya jadi dambaan setiap wanita sehingga Anda pun rela melakukan apa saja untuk membakar kalori. Namun ternyata ada cara mudah yang tidak membuat Anda menahan lapar dan menguras energi yaitu menonton film horor.

Menurut spesialis metabolisme sel Richard Mackenzie yang juga peneliti di University of Westminster, Inggris, film horor membuat debaran jantung meningkat dan mempercepat proses pemompaan darah ke tubuh. Akibatnya, adrenalin dalam tubuh jadi melonjak yang mengakibatkan nafsu makan menurun dan meningkatkan Basal Metabolic Rate sehingga membakar kalori dalam jumlah banyak.

Para peneliti dari University of Westminster

6 Makanan Rendah Kalori Untuk Bantu Turunkan Berat Badan

img
Menjalani gaya hidup sehat dan sukses menurunkan berat badan sangat tergantung dari kemauan keras Anda untuk mengubah kebiasaan makan tak sehat. Jika selama ini terbiasa mengonsumsi makanan tinggi garam, gula, lemak dan kalori, kini mulailah beralih ke makanan yang lebih sehat dan rendah kalori.

Jika Anda masih bingung mengenali mana makanan yang rendah dan tinggi kalori, mulailah dengan buah dan sayuran segar. Selain dua makanan tersebut, ada empat lagi yang memiliki kandungan kalori sangat rendah, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Rempah-rempah
Segar atau dikeringkan rempah-rempah bisa membantu proses penurunan berat badan Anda. Jadi, lupakan saus dan salad dressing

Rumus 5S untuk Turunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki

img
Banyak orang memilih naik sepeda atau mengendarai motor saat akan menuju suatu tempat. Selain malas berjalan kaki, mungkin banyak di antara mereka yang tidak mengetahui manfaat kesehatan ketika berjalan kaki.

Jika Anda sedang melakukan program penurunan berat badan, cobalah olah raga satu ini. Dr Nadkarni, seorang ahli bedah ortopedi merekomendasikan sebagian besar pasiennya yang ingin menurunkan berat badan dengan cara berjalan kaki. "Berjalan adalah latihan yang relatif aman dan menyenangkan. Berjalan juga dapat secara efektif menurunkan berat badan," jelasnya seperti dikutip dari iDiva.

7 Cara Buat Rumah Bersih & Rapi Dalam Waktu Singkat

 img
Mungkin Anda jarang membereskan rumah karena kegiatan yang sibuk dan hanya mengandalkan pembantu. Saat pembantu izin pulang atau tiba-tiba keluar dari pekerjaannya, Anda mulai kelimpungan. Tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan supaya rumah tetap rapi dan bersih dalam waktu singkat. Inilah tujuh tipsnya dari She Knows.

1. Buat Jadwal Membersihkan Rumah

Mungkin Anda akan kelelahan dan menjadi bad mood jika harus membersihkan rumah seharian penuh, terutama kalau mertua mau datang atau takut ada tamu yang berkunjung saat weekend. Untuk itu, coba buat jadwal merapikan

Alasan Air Putih Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

imgJakarta - Air putih memiliki banyak manfaat kesehatan bagi manusia. Mulai dari mempercantik kulit, meningkatkan metabolisme tubuh hingga menyediakan tambahan energi agar aktivitas berjalan dengan maksimal.

Selain itu, meminum cukup air putih minimal delapan gelas per hari juga membantu menurunkan berat badan. Ini beberapa alasan mengapa air putih bisa membuat tubuh lebih sehat dan ideal, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Membuat Kita Merasa Lebih Kenyang
Minumla segelas air putih sebelum makan. Efek yang dihasilkan dari air yang kita minum membuat kita merasa tidak terlalu lapar sehingga

Jangan Diikuti! 3 'Mantra' Olahraga Ini Bisa Berbahaya bagi Tubuh

img 
Jakarta - Ada banyak kalimat atau motto yang diciptakan untuk memotivasi dan menyemangati orang agar rajin latihan fisik. Namun beberapa bisa menyesatkan dan justru membuat tubuh sakit bahkan menimbulkan cedera. Kalimat motivasi apa yang bisa berbahaya jika diikuti? Seperti dikutip dari Huffington Post, ini tiga 'mantra' di dunia olahraga yang buruk bagi tubuh Anda.

1. No Pain, No Gain
Mengikuti motto seperti ini dalam latihan atau olahraga ternyata bisa menyebabkan Anda mengalami cedera serius. Menurut Dr. Elizabeth Lombardo,

Pria Benci Dengar Wanita Mengatakan 5 Kalimat Ini

img 
Jakarta - Dalam menjalin asmara, pertengkaran dan perbedaan pendapat seringkali tak dapat dihindari. Itu tentunya hal yang wajar, tapi bagaimana kita menyikapinya, adalah yang terpenting.

Ada hal-hal yang sebaiknya jangan pernah dibahas ketika hubungan sedang menegang. Umumnya pria membenci jika kekasihnya melontarkan lima kalimat ini. Menyinggungnya dalam perdebatan hanya akan menghancurkan hubungan Anda. Berikut lima kalimat 'terlarang' tersebut, seperti dikutip dari Times of India.

1. Kamu Anak Mama
Kebanyakan pria memang menyayangi ibunya dan umumnya menuruti apa yang ibu mereka katakan. Bahkan, ada beberapa pria yang mencari tipe wanita yang punya kemiripan dengan ibu mereka untuk dijadikan kekasih. Meski begitu,

Tips Mencegah Bulu Mata Rontok karena Sering Pakai Maskara

img 
Jakarta - Tidak hanya rambut di bagian kepala saja yang bisa rontok, bulu mata pun dapat mengalami hal yang sama. Kerontokan pada bulu mata biasanya terjadi karena penggunaan maskara yang terlalu sering, bulu mata palsu dan tidak membersihkan make-up mata.

Namun bukan berarti Anda dilarang menggunakan make-up mata tersebut. Asalkan Anda rajin merawat area mata dengan perawatan-perawatan tepat berikut ini, yang dirangkum dari eHow.

1. Bersihkan Make-up Sebelum Tidur
Pastikan setelah beraktivitas, Anda membersihkan kosmetik secara keseluruhan termasuk mata. Jika tidak membersihkannya,

7 Kegiatan yang Sama Efektifnya Seperti Olahraga di Gym

img 
Jakarta - Olahraga wajib dilakukan jika Anda menginginkan tubuh yang langsing dan ideal. Namun, banyak orang yang mengeluhkan sulitnya meluangkan waktu untuk berolahraga di sarana olahraga seperti gym ataupun fitness center karena aktivitas mereka yang padat. Adakah cara lain agar tetap bisa berolahraga tanpa menghabiskan banyak waktu di pusat kebugaran?

Dengan sedikit mengubah kebiasaan yang dilakukan sehari-hari, kini Anda tidak perlu lagi merasa berdosa jika tidak berolahraga di pusat kebugaran. Berikut adalah kegiatan sehari-hari yang manfaatnya sama seperti berolahraga di gym yang bisa Anda lakukan seperti dikutip dari Allwomenstalk:

Dapatkan Kuku Cantik & Sehat dengan 7 Perawatan di Rumah Ini

img 
Jakarta - Bagi wanita, penampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki perlu diperhatikan. Termasuk kuku, meskipun hanya bagian terkecil dari anggota tubuh tetap menjadi sorotan yang tak luput dari perhatian para wanita.

Setiap wanita tentunya menginginkan kuku yang cantik dan juga sehat. Namun, kadangkala memerlukan teknik khusus dalam memelihara kuku agar selalu tampak sempurna. Berikut tips yang dilansir dari Times of India untuk memiliki kuku yang indah, cantik dan sehat. Anda bisa melakukan semuanya di rumah, tanpa harus ke salon.

1. Jangan Mengelupaskan Kuteks yang Sudah Mulai Lepas dari Kuku
Ketika Anda mengelupaskan kuteks yang ada pada kuku, lapisan teratas dari kuku juga ikut terkelupas dan menjadikannya kering dan rapuh.

Wajah Bebas Mengkilap & Berminyak dengan 5 Trik Ini

img 
Jakarta - Kulit dengan kelebihan minyak menghasilkan wajah yang mengkilap, apalagi jika cuaca sedang panas. Keringat membuat kulit terlihat semakin berminyak dari biasanya.

Wajah yang mengkilap membuat tampilan tampak basah, kurang segar dan kotor. Apa cara terbaik untuk menghindari wajah agar penampilannya tidak mengkilap? Ini tipsnya dari Ourvanity.

1. Rutin Eksfoliasi
Eksfoliasi atau mengikis sel kulit mati menjadi kunci agar wajah bebas kilap. Anda bisa melakukan scrub, facial atau peeling untuk menghilangkan sel kulit mati. Dengan cara tersebut minyak di wajah akan lebih terkontrol. Disarankan untuk mengeksfoliasi kulit seminggu sekali.

2. Pilih Pembersih Wajah Khusus untuk Wajah Berminyak
Ini cara pertama untuk mengatasi wajah berminyak. Pilihlah pembersih wajah yang khusus untuk wajah berminyak.

Sungha Jung Tegur Hallyu Indonesia

Sungha Jung Tegur Hallyu Indonesia 
Liputan6.com, Jakarta: Untuk kali pertama, Sungha Jung menggelar konsernya di Jakarta, beberapa hari lalu. Musisi kelahiran 1997 itu merasa heran bercampur kaget melihat reaksi hallyu di Indonesia. Ia senang dengan sambutan besar yang ditujukan kepadanya.

Namun, ia jadi terganggu dengan euforia hallyu. Konsentrasi permainan musik Sungha jadi tidak total. Akhirnya, Sungha menegur penonton agar sedikit lebih tenang.

"Please, menonton musik ada etikanya. Ini bukan konser musik pop," kata Sungha menenangkan penonton yang hadir.

Duh, Song Joong Ki Dikhianati Wanita

Duh, Song Joong Ki Dikhianati Wanita 
Liputan6.com, Seoul: Siapapun ternyata pernah merasakan pahitnya cinta, termasuk idolla hallyu. Lihat saja aktor tampan Song Joong Ki. Pemeran dalam dorama My Fair Lady itu mengungkapkan pengalaman pahiynya saat mrnjalin kasih drngan seorang wanita. Ia membocorkan jika wanita yang dicintainya .pernah mengkhianatinya.

APLIKASI PENGOLAH GRAFIS BERBASIS VEKTOR DAN APLIKASI GRAFIS BERBASIS BITMAP

  
Software yang digunakan untuk mengolah grafis berbasis vektor dan grafis berbasis berbasis bitmap tentunya berbeda, karena keduanya mempunyai sifat yang berbeda. Perkembangan terakhir memperlihatkan adanya peningkatan kemampuan software yang mampu memadukan kedua jenis gambar tersebut dalam satu program, misalnya di CorelDraw yang ditujukan untuk mengolah grafis berbasis vektor bisa kita sisipkan gambar berbasis bitmap dan dapat mengeditnya.
Biasanya software yang digunakan untuk grafid berbasis vektor adalah CorelDraw, Free Hand, Ms. Paint dan lain-lain. Sedangkan untuk software berbasis bitmap adalah CorelPhotopaint, Adobe Photoshop, Ms. Picture It, Ulead Photolimpac dan sebagainya.

Mengenal Microsoft Office Power Point 2007

Presentasi merupakan kegiatan yang penting dalam mengkomunikasikan suatu gagasan kepada orang lain dengan berbagai tujuan, misalnya untuk menarik audiensi agar mereka membeli produk, menggunakan jasa atau untuk kepentingan lain.
Salah satu alat peraga yang dapat digunakan untuk mendukung presentasi adalah computer. Adapun salah satu perangkat lunak yang dapat dipakai adalah PowerPoint yang merupakan bagian dari Microsoft Office. Dengan menggunakan software ini seseorang dapat menuangkan ide-ide cemerlangnya dalam bentuk visual yang menarik dalam waktu yang singkat.
2.1 Fitur-fitur Power Point
PowerPoint menawarkan kemudahan-kemudahan dalam membuat bahan presentasi yang berbentuk elektronis. Pada setiap halaman presentasi atau slide dapat disisipkan komponen-komponen multimedia yang meliputi:
  • Teks
  • Gambar dan Grafik
  • Foto
  • Suara
  • Film
PowerPoint juga memungkinkan komunikasi dengan software lain, seperti Microsoft Word atau  Microsoft Excel. Seseorang bisa menyiapkan bahan presentasi melalui Word lalu memolesnya melalui Power Point, bisa juga dengan Excel dan menyisipkannya ke PowerPoint.

Mengoperasikan Microsoft Power Point 2007


Presentasi merupakan kegiatan yang penting dalam mengkomunikasikan suatu gagasan kepada orang lain dengan berbagai tujuan, misalnya untuk memberikan materi pelajaran, menarik audiensi agar mereka membeli produk, menggunakan jasa atau untuk kepentingan lain. Keperluan untuk melakukan presentasi sudah berkembang sedemikian luas. Sekarang presentasi tidak hanya dilakukan oleh para pelaku bisnis tetapi juga oleh siswa untuk mepresentasikan hasil tugasnya, guru untuk mengajarkan siswa dengan cara yang lebih interaktif, juga oleh dokter dalam memberi penyuluhan.
Sedemikian luasnya kegunaan presentasi sehingga untuk mengetahui cara pemakaian perangkat lunaknya bisa dikatakan sudah menjadi kewajiban setiap orang yang ingin maju di dunia ini. Salah satu perangkat lunak yang dapat membantu kita membuat suatu presentasi ada dalam famili

Artikel Microsoft PowerPoint


Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya. PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer. Dimulai pada versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint. Versi terbaru dari PowerPoint adalah versi 12 (Microsoft Office PowerPoint 2007), yang tergabung ke dalam paket Microsoft Office System 2007.

Fungsi yang sering digunakan


1. fungsi Sum :
Digunakan untuk menjumlahkan sekumpulan data pada satu range, penulisannya : =SUM(number1,number2,..)
2. Fungsi Average :
Digunakan untuk mencari nilai rata-rata,
penulisannya : =average(number1,number2,…)
3. Fungsi Max :

Istilah-istilah dalam Excel


1. Cell : merupakan bagian terkecil dari worksheet yng dapat diisi dengan jumlah karakter (max. 255 karakter) isi cell dapat berupa value, formula atau text. Contoh : cell A3, cell D5
2. Worksheet (lembar Kerja) : merupakan kumpulan dari 256 kolom dan 65536 baris.
3. Workbook (buku kerja) : merupakan kumpulan dari 256 worksheet (berlabel sheet1 sampai sheet 256)
4. Range : merupakan sekelompok cell yang akan mendapataksi sama sesuai perintah yang anda jalankan. Pemberian alamat/ address dilakukan mulai dari cell sudut kiri atas sampai cell sudut kanan bawah. Contoh : A4:D6 → range mulai dari cell A4 sampai cell D6
5. Alamat Relatif : merupakan alamat yang jika dituliskan kedalam bentuk rumus atau fungsi akan berubah jika dicopy ke cell lain.
Contoh : cell berisi formula A5*6 ,B3 dicopy ke C5 formula pada C5 berubah menjadi B8*6
6. Alamat Semi Absolut : merupakan alamat yang dituliskan dengan tanda $ didepan baris atau kolomsehingga nilai tidak akan berubah.

Elemen pada Microsoft Excel 2007


Pada saat Anda memulai Excel 2007, akan muncul sebuah dokumen kosong. Mulai dari sini, Anda dapat menambahkan data, mengubah tampilan data, meminta Excel meringkas data, atau menemukan informasi dalam file bantuan Excel.
Gambar berikut menunjukkan komponen-komponen terpenting Excel 2007, yaitu jendela workbook, ikon menu kontrol, quick access toolbar, baris tab, formula bar, size button, name box, area spreadsheet, scroll bar, tombol navigasi, nama sheet, baris status, dan zoom.

Bagian-bagian Lembar Kerja Excel 2007
a. Ikon Menu Kontrol
Ikon menu kontrol Excel 2007 sangat berbeda dengan Excel 2003 yang hanya berisi instruksi-instruksi untuk mengubah posisi jendela. Dalam Excel 2007,

Memindahkan Isi Worksheet


Berikut ini langkah-langkah untuk memindahkan isi Worksheet dari satu lokasi ke
Worksheet lokasi yang lain.
1. Buatlah range pada data Worksheet yang akan dipindahkan.
2. Klik menu Home, kemudian klik toolbar Cut yang terletak dalam toolbar
Clipboard.
12
3. Garis batas range akan berkedip-kedip jika rangenya sudah di Cut.
4. Buatlah sel aktif pada tempat yang dituju.

Fasilitas AutoFill


1. Berikut langkah-langkah untuk memasukkan data secara berurutan Masukkan dua data pertama pada sel. Buat range pada kedua kotak data pertama tersebut. Klik dan tahan kotak kecil yang terletak pada sudut kanan bawah range. Kotak yang menampilkan isi sel akan muncul. Lepaskan tombol mouse kiri. Maka, seluruh sel pada range tersebut akan terisi secara otomotis
dengan data yang berurutan.
2. Memasukkan variasi data yang berupa angka dan teks. Masukkan dua data pertama pada sel. Buat range pada kedua kotak data pertama tersebut. Klik dan tahan kotak kecil yang terletak pada sudut kanan bawah
range. Kotak yang menampilkan isi sel akan muncul. Lepaskan tombol mouse kiri. Maka, seluruh sel pada range tersebut akan terisi data angka dan teks
secara berurutan.

Mengenal Workbook dan Worksheet


1. Membuat Worksheet baru Klik tombol Insert Worksheet pada tab Worksheet.
4
Anda akan mendapatkan Worksheet baru dibelakang Worksheet yang
telah ada.
2. Mengubah Nama Worksheet Klik kanan pada Worksheet yang mau diganti nama nya. Pada menu pop-up yang muncul klik Rename.
5
Masukkan nama Worksheet yang baru,

Menjalankan Microsoft Excel 2007.

1. Cara 1 : Klik tombol Start > All Program > Microsoft Office > Microso
Office Excel 2007.
5854
2
Pengenalan
Interface/Tampilan
Microsoft Excel 2007.